Jumat, 02 September 2011

Di Balik Kekuranga Pasti ada Kelebihan ƪ(˘⌣˘)ʃ

Selamat siang para pembaca sekarang udah pukul 10:50 WTG(waktu terserah gue) dan sekarang gue mau bagi informasi yang pernah gue baca dari buku tentang Beethoven. Mungkin kalian ada yang penah denger nama itu atau malah nanya "Siapa sih?" Gini ya gue kasih tau Beethoven adalah komposer yang luar biasa, dia memiliki nama lengkap Ludwig van Beethoven, walaupun pendengarannya hilang dia tetep nyiptain karya-karya yang luar biasa salah satunya yang paling terkenal adalah Simfoni No. 9 (Choral) dengan nyanyian Ode of Joynya. Keren banget ☺karya ini menggambarkan tentang perjuangan yang berat dan diakhiri dengan visi kebebasan dan keselarasan sosial. sebuah karya yang sangat mengagumkan (╖_╖) jadi terharu. Lanjut, kalo ga' salah Beethoven lahir di Bonn, Jerman pada tahun 1770, jadi ngiri gue aja lahir di sekayu. napa jadi numpang promosi ni? ga'papa deh☺. Pada tahun 1780-an dia belajar pada Christian Gottlob Neffe yang kemudian menganjurkannya untuk belajar kepada Mozart yang ditemui Beethoven di Wina (wina ukan nama orang lho) pada tahun 1787. pada tahun 1792 ia pergi ke Wina untuk belajar pada Joseph Haydn dan menetap disana sampai akhir hidupnya.
Pada 1790-an dia kehilangan pendengarannya namun dia malah memperoleh ketenaran dan kekayaan. Gue juga mau deh kalo kaya' gitu. Dalam dekade terakhir hidupnya setelah dia benar-benar tuli pada tahun 1818 dihabiskan dengan hidup terisolasi namun dian tetep aja nyiptain komposisi-komposisi berambius berskala gede, termasuk Sonata in B-flat major op.106 (Hammerklavier, 1818), Missa Solemnsi in D major op. 123 (1823) dan masih bnyak banget. dia terus bekerja sampai dia terserang Pneumonia pada desember 1826. Beethoven meninggal di Wina pada maret 1827 dengan meninggalkan karya-karya berupa 2 misa,1 opera, 9 simfoni, lagu-lagu serta berbagai kuartet gesek dan musik kamar lainnya.

Dari bacaan diatas gue cuman bisa nyimpulin bahwa walupun kita memiliki kekurangan tapi kita harus tetap optmis dalam menjalani hidup, seperti Beethoven walaupun dia kehilangan pendengaran tapi tetep aja nyiptain karya-karya yang luar biasa. kalian mesti inget setiap kekurangan pasti ada kelebihan, karna Tuhan telah membuat seseorang ada di dunia ini karna tujuan yang sempurna dan Tuhan melihat seseorang sebagai manusia yang ia kasihi dengan sgala kemulianNya (˘ʃƪ˘)
sekian dulu ya, makasih atas kunjungannya ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
XD Anime Smiley